Peer Review-Kompetensi Dosen Sebagai Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Ekonomi Publik Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Nganjuk

Lestari, Elly Peer Review-Kompetensi Dosen Sebagai Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Ekonomi Publik Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Nganjuk. STIKIP PGRI Nganjuk, Nganjuk.

[img]
Preview
Text
Peer Review-Kompetensi Dosen Sebagai Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Ekonomi Publik Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Nganjuk.pdf - Peer Review

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://repository.unitri.ac.id/2686/1/21.pdf

Abstract

Telah dilakukan penelitian tentang metode pembelajaran presentasi, diskusi dan tanya jawab menggunakan kompetensi dosen sebagai upaya untuk meningkatkan prestasi belajar ekonomi publik mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Nganjuk. Karena melalui metode pembelajaran presentasi, diskusi dan tanya jawab menggunakan kompetensi dosen akan meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam pembelajaran dan melatih mahasiswa untuk bertanggung jawab serta sportif terhadap dirinya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kompetensi dosen pada mata kuliah ekonomi publik semester ganjil program studi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Nganjuk Tahun Akademik 2013/2014, selain itu untuk mengetahui prestasi belajar mahasiswa pada mata kuliah ekonomi publik semester ganjil program studi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Nganjuk Tahun Akademik 2013/2014 dan untuk mengetahui pengaruh kompetensi dosen dalam meningkatkan prestasi belajar mahasiswa pada mata kuliah ekonomi publik semester ganjil program studi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Nganjuk Tahun Akademik 2013/2014. Jenis penelitian yang dilaksananakan oleh peneliti ini adalah penelitian kuantitatif. Instrumen penelitian yang digunakan untuk memperoleh data yaitu menggunakan angket, dokumentasi dan tes mengenai data yang berkaitan dengan mahasiswa semester V program studi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Nganjuk Tahun Akademik 2013/2014. Berdasarkan hasil penelitian pada 21 mahasiswa semester V Program Studi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Nganjuk Tahun Akademik 2013/2014, diperoleh hasil penelitian Angket menunjukkan rata-rata X = Kompetensi Dosen sebesar 1.522 dan data hasil Tes belajar mahasiswa rata-rata Y = Prestasi Mahasiswa sebesar 1.575 maka dapat ditarik kesimpulan X 2 = 111.044 dan Y2 = 119.025 dan hasil XY = 114.870. Setelah data dianalisis dengan menggunakan metode statistik dengan terlebih dahulu menentukan nilai Korelasi Product Moment, diperoleh rxy > rt baik untuk tabel signifikan 5% ( 0,885 > 0,444 ) maupun taraf signifikan 1% ( 0,885 > 0,561 ) untuk mencari nilai r adalah dengan menghitung db N – 1 = 21 – 1 = 20 maka hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima sehingga ada pengaruh yang signifikan antara Pengaruh Kompetensi Dosen Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah Ekonomi Publik Semester Ganjil Program Studi Pendidikan Ekonomi di STKIP PGRI Nganjuk Tahun Akademik 2013/2014

Item Type: Other
Subjects: I Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Depositing User: Elly Lestari
Date Deposited: 12 Sep 2022 01:47
Last Modified: 12 Sep 2022 01:47
URI: http://repository.unitri.ac.id/id/eprint/2728

Actions (login required)

View Item View Item