Peer Review Evaluasi Program Inovasi Pelayanan Malam (Studi Pada Kantor Kelurahan Temas Kota Batu)

Yanto, , and Setyawan, Dody Peer Review Evaluasi Program Inovasi Pelayanan Malam (Studi Pada Kantor Kelurahan Temas Kota Batu). Unitri Press, Malang.

[img]
Preview
Image
Evaluasi Program Inovasi Pelayanan Malam (Studi Pada Kantor Kelurahan Temas Kota Batu)-1.jpg

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Image
Evaluasi Program Inovasi Pelayanan Malam (Studi Pada Kantor Kelurahan Temas Kota Batu)-2.jpg

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Image
Evaluasi Program Inovasi Pelayanan Malam (Studi Pada Kantor Kelurahan Temas Kota Batu)-3.jpg

Download (247kB) | Preview
Official URL: https://publikasi.unitri.ac.id/index.php/fisip/art...

Abstract

Pelayanan publik merupakan suatu usaha yang dilakukan oleh birokrasi selaku penyedia pelayanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal pelayanan publik. Sedangkan inovasi merupakan sebuah tindakan cara mupun langkah yang dilakukan oleh manusia untuk melakukan pembaharuan-pembaharuan baik produk, proses maupun jasa. pada pengertiannya evaluasi merupakan sebuah pengukuran hasil yang ingin dicapai maupun penyimpangan yang terjadi dalam kebijakan publik. sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui program pelayanan malam di Kantor Kelurahan Temas Kota Batu. Selain itu, penelitian ini juga ingin mengetahui faktor pendukung dan penghambat program pelayanan malam. Untuk itu pembahasan dalam penelitian adalah bagaimana nilai efektifitas, efisiensi dan nilai kecukupan dari program pelayanan malam. Adapun Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan diskriptif kualitatif, dengan sumber data yaitu data primer dan data sekunder. Penentuan responden menggunakan Snowball sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data ialah reduksi data, penyajian data Sehingga hasil penelitian menunjukan bahwa program pelayanan malam di Kantor Kelurahan Temas Kota Batu sudah sangat baik dikarenakan mampu menjawab masalah-masalah pelayanan publik dan mampu meningkat kepercayaan masyarakat kepada penyedia pelayanan publik. Faktor pendukung yaitu antusias masyarakat dan sumber daya aparatur. Faktor penghambat yaitu ketepatan waktu pelaksanaan dan kondisi iklim.

Item Type: Other
Subjects: I Ilmu Sosial > I Ilmu Sosial (General)
Depositing User: Dody Setyawan
Date Deposited: 24 Dec 2019 17:09
Last Modified: 24 Dec 2019 17:09
URI: http://repository.unitri.ac.id/id/eprint/848

Actions (login required)

View Item View Item