Similarity Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Ulang

Setyaningrung, Fitria and Wati, Nora Jasar Similarity Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Ulang. STIE Walisongo Pasuruan Press, Pasuruan.

[img]
Preview
Text
Similarity Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Ulang.pdf

Download (165kB) | Preview
Official URL: https://jurnal.stiegwalisongo.ac.id/index.php/jams...

Abstract

Dapat kita kitahui dewasa ini, bahwa bisnis kuliner khususnya di bidang kopi sangat menjamur di Indonesia salah satunya di kota Malang. Penelitian ini dilakukan di salah satu warung kopi yang sudah cukup terkenal di Malang yaitu Sarijan Coffee. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang bagaimana strategi pemasaran yang biasanya dilakukan dalam bisnis yang mengusung produk kopi. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas produk (X1), promosi (X2) dan citra merek (X3) dan variabel dependennya adalah keputusaan pembelian ulang. Metode analisis yang digunakan adalah Analisa resgresi linear berganda. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 40 responden yang merupakan pelanggan di Sarijan Coffee dengan syarat yang telah ditentukan yaitu melakukan pembelian ulang atau melakukan pembelian lebih dari 2 kali dari semua kalangan dan juga semua jenis kelamin (laki-laki dan perempuan). Data yang diperoleh merupakan data primer yang diperoleh merupakan data primer yang merupakan hasil dari jawaban responden atau kuesioner yang disebarkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan pada variabel independen (kualitas produk, promosi dan citra merek) terhadap variabel dependen (keputusan pembelian ulang), dalam uji hipotesis secara parsial ditemukan bahwa variabel kualitas produk dan promosi memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian ulang, sedangkan citra merek tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian ulang. Dari ke tiga variabel independen yang diteliti, kualitas produk merupakan variabel yang memiliki pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian ulang dibandingkan promosi dan citra merek Dalam uji determinasi ditemukan bahwa variabel independen (kualitas produk, promosi dan citra merek) memiliki pengaruh sebesar 52,6% terhadap keputusan pembelian ulang sedangkan sebanyak 47,4% dipengaruhi variabel lain dan tidak termasuk kedalam analisis regresi ini.

Item Type: Other
Subjects: I Ilmu Sosial > I Ilmu Sosial (General)
I Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
I Ilmu Sosial > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Fitria Setyaningrum
Date Deposited: 04 Dec 2019 04:55
Last Modified: 04 Dec 2019 04:55
URI: http://repository.unitri.ac.id/id/eprint/748

Actions (login required)

View Item View Item