Budi, Prihatminingtyas (2019) ETIKA BISNIS SUATU PENDEKATAN DAN APLIKASINYA TERHADAP STAKEHOLDERS. CV IRDH, Malang. ISBN ISBN 976-602-0726-47-2
|
Text
Buku etika bisnis Budi Prihatminingtyas.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Ringkasan Teori etika ini diharapkan dapat membantu para pelaku bisnis dalam mengambil keputusan dan tindakan tertentu dalam kegiatan bisnisnya. Dengan kata lain, kita dapat menilai apakah perilaku bisnis tertentu dapat dibenarkan jika dilihat dari sudut pandang teori etika tertentu. Etika yang diartikan identik dengan moralitas. Moralitas diterapkan untuk menilai baik atau buruk, benar atau salah terhadap suatu perbuatan ataupun tindakan yang dilakukan. Komitmen moral merupakan merupakan perwujudan nilai-nilai moral yang meliputi persaudaraan, kejujuran, kerjasama, kasih-sayang, kemurahan hati, tanggung-jawab, loyalitas, disiplin, integritas pribadi/integritas moral, pemberlakuan yang manusiawi. Unsur moralitas menggunakan unsur kultur, unsur adat istiadat, unsur jiwa dan naluri masyarakat. Ukuran yang dipakai dalam etika terdiri dari norma, agama dan nilai positif. Etika bermaksud membantu manusia untuk bertindak secara bebas tetapi bisa dipertanggungjawabkan.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | I Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Budi BP Prihatminingtyas |
Date Deposited: | 23 Mar 2019 04:18 |
Last Modified: | 23 Mar 2019 04:18 |
URI: | http://repository.unitri.ac.id/id/eprint/282 |
Actions (login required)
View Item |