ETIKA BISNIS SUATU PENDEKATAN DAN APLIKASINYA TERHADAP STAKEHOLDERS

Budi, Prihatminingtyas (2019) ETIKA BISNIS SUATU PENDEKATAN DAN APLIKASINYA TERHADAP STAKEHOLDERS. CV IRDH, Malang. ISBN ISBN 976-602-0726-47-2

[img]
Preview
Text
Buku etika bisnis Budi Prihatminingtyas.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://www.irdhcenter.com/index.php/c_home/display...

Abstract

Ringkasan Teori etika ini diharapkan dapat membantu para pelaku bisnis dalam mengambil keputusan dan tindakan tertentu dalam kegiatan bisnisnya. Dengan kata lain, kita dapat menilai apakah perilaku bisnis tertentu dapat dibenarkan jika dilihat dari sudut pandang teori etika tertentu. Etika yang diartikan identik dengan moralitas. Moralitas diterapkan untuk menilai baik atau buruk, benar atau salah terhadap suatu perbuatan ataupun tindakan yang dilakukan. Komitmen moral merupakan merupakan perwujudan nilai-nilai moral yang meliputi persaudaraan, kejujuran, kerjasama, kasih-sayang, kemurahan hati, tanggung-jawab, loyalitas, disiplin, integritas pribadi/integritas moral, pemberlakuan yang manusiawi. Unsur moralitas menggunakan unsur kultur, unsur adat istiadat, unsur jiwa dan naluri masyarakat. Ukuran yang dipakai dalam etika terdiri dari norma, agama dan nilai positif. Etika bermaksud membantu manusia untuk bertindak secara bebas tetapi bisa dipertanggungjawabkan.

Item Type: Book
Subjects: I Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Budi BP Prihatminingtyas
Date Deposited: 23 Mar 2019 04:18
Last Modified: 23 Mar 2019 04:18
URI: http://repository.unitri.ac.id/id/eprint/282

Actions (login required)

View Item View Item