Budi, Prihatminingtyas (2019) Etika Bisnis Suatu Pendekatan dan Aplikasinya Terhadap Stakeholders. PENERBIT CV IRDH, Malang. ISBN ISBN 976-602-0726-47-2
|
Text
Buku Etika Bisnis.pdf Download (36MB) | Preview |
Abstract
Ringkasan Teori etika diharapkan dapat membantu para pelaku bisnis dalam mengambil keputusan dan tindakan tertentu dalam kegiatan bisnis. Perilaku bisnis dapat dibenarkan jika dilihat dari sudut pandang teori etika tertentu. Moral atau moralitas dalam pengertian di sini diterapkan untuk menilai baik atau buruk dan benar atau salah terhadap suatu perbuatan ataupun tindakan yang dilakukan. Komitmen moral merupakan perwujudan nilai moral yang meliputi persaudaraan, kejujuran, kerjasama, kasih-sayang, kemurahan hati, tanggung-jawab, loyalitas, disiplin, integritas pribadi/integritas moral, pemberlakuan yang manusiawi. Dalam integritas pribadi setiap orang dituntut untuk mempunyai rasa malu, rasa bersalah, dan rasa menyesal. Ukuran yang dipakai dalam etika terdiri dari norma, agama, nilai positif. Etika bermaksud membantu manusia untuk bertindak secara bebas tetapi bisa dipertanggungjawabkan. Kebebasan dan tanggung jawab dari otonomi moral yang merupakan salah satu prinsip utama moralitas. Kata kunci: Etika bisnis, Norma, Budaya, Kemiskinan
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | I Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Budi BP Prihatminingtyas |
Date Deposited: | 20 Mar 2019 02:15 |
Last Modified: | 20 Mar 2019 02:15 |
URI: | http://repository.unitri.ac.id/id/eprint/267 |
Actions (login required)
View Item |