Peer Review Lesson Study dengan Metode Discovery Learning dan Problem Based Instruction

Rozhana, Kardiana Metha and Harnanik, Harnanik (2019) Peer Review Lesson Study dengan Metode Discovery Learning dan Problem Based Instruction. Inteligensi : Jurnal Ilmu Pendidikan.

[img]
Preview
Text
Per Review Lesson Study.pdf

Download (587kB) | Preview
Official URL: https://jurnal.unitri.ac.id/index.php/inteligensi/...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui penerapan Lesson Study dengan metode Discovery Learning dan Problem Based Intruction dalam meningkatkan aktivitas siswa dalam proses pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu laporan penelitian hasil riset berupa kutipan-kutipan data yang diperoleh selama observasi untuk memberikan gambaran penyajian laporan secara deskripsi. Hasil peneitian menunjukkan melalui metode Discovery Learning dan Problem Based Intruction proses pembelajaran mampu meningkatkan keaktifan siswa, merangsang siswa tidak malu dalam bertanya, menumbuhkan rasa ingin tahu, proses pembelajaran menyenangkan, dan guru model dapat memperbaiki cara mengajar melalui saran yang diberikan oleh tim observer lesson study.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Kardiana Metha Rozhana
Date Deposited: 23 Sep 2020 07:30
Last Modified: 23 Sep 2020 07:30
URI: http://repository.unitri.ac.id/id/eprint/1613

Actions (login required)

View Item View Item