Peer Review HUBUNGAN PARENTING STYLES DENGAN EMOTIONAL AUTONOMY PADA REMAJA DI SMP 26 KOTA MALANG

Yanti Rosdiana, Rosdiana and Wahidyanti Rahayu Hastutiningtyas, Wahid and Srijatun, Srijatun (2019) Peer Review HUBUNGAN PARENTING STYLES DENGAN EMOTIONAL AUTONOMY PADA REMAJA DI SMP 26 KOTA MALANG. Stikes Maharani, Malang.

[img]
Preview
Text
2. Peer Review Parenting.pdf

Download (166kB) | Preview
Official URL: http://jnc.stikesmaharani.ac.id/index.php/JNC

Abstract

Introduction: Parenting styles adalah gaya parenting yang dilakukan orang tua, guna mendidik anaknya dalam membentuk kepribadian, sikap dan perkembangan pada anak. Berbagai masalah pada remaja seringkali terjadi karena adanya masalah emosi dan perilaku pada remaja, pola asuh orang tua yang indekuat akan berdampak pada perkembangan remaja. Method: Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan pendekatan cross sectional yang melihat hubungan parenting styles dengan emotional autonomy pada remaja di SMP 26 Kota Malang. Penelitian dilaksanakan di SMP 26 Kota Malang dimulai bulan Oktober 2019 dengan responden mengisi kuesioner penelitian. Populasi pada penelitian ini yaitu siswi kelas XIII di SMP 26 Kota Malang. Sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Analisa Univariat menggunakan analisa dengan melihat distribusi frekuensi. Analisa bivariat mengetahui hubungan variabel independen terhadap variabel dependen dengan uji statistik chi-square dengan batas makna (α=0,05) atau confidence Interval (CI)=95% diolah dengan menggunakan program SPSS. Result and analysis: Hasil uji chi-square didapatkan p value = (0,000) < (0,050) sehingga H1 diterima, artinya ada hubungan yang signifikan antara parenting styles dengan emotional autonomy pada remaja di SMP 26 Kota Malang.

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: M.Kep., NS yanti Rosdiana
Date Deposited: 15 Jun 2020 03:18
Last Modified: 15 Jun 2020 03:18
URI: http://repository.unitri.ac.id/id/eprint/1250

Actions (login required)

View Item View Item