peer review Pembelajaran Group Investigation dan Talking Chips untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar

Anwar, Moh. Farid Nurul and Rozhana, Kardiana Metha peer review Pembelajaran Group Investigation dan Talking Chips untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar. universitas kanjuruhan, Malang.

[img]
Preview
Text
perreview PTK.pdf

Download (730kB) | Preview
Official URL: http://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JBPD/artic...

Abstract

Model pembelajaran konvensional kurang efektif untuk digunakan pada kurikulum 2013 yang menekankan pada pendekatan scientific. Model pembelajaran inovatif diperlukan untuk pembelajaran pada kurikulum 2013. Salah satu bentuk model pembelajaran inovatif adalah model pembelajaran GI. Tujuan penelitian yaitu mendeskripsikan penerapan model pembelajaran GI dan metode Talking Chips untuk meningkatkan hasil dan aktivitas belajar siswa. Jenis penelitian yang digunakan PTK, dengan empat langkah diantaranya planning, treatment and observation, reflection. Sedangkan teknik untuk memperoleh data melalui observasi, tes, wawancara, serta dokumentasi. Hasil belajar siklus 1 memperoleh skor 84 menjadi 89 serta siklus 2 skor 92 menjadi 96.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Moh. Farid Nurul Anwar
Date Deposited: 22 Sep 2020 05:44
Last Modified: 22 Sep 2020 05:44
URI: http://repository.unitri.ac.id/id/eprint/1603

Actions (login required)

View Item View Item