Rohman, Abd and Hanafi, Yayang Santrian and Trihardianto, Willy Tri Similarity PENERAPAN PRINSIP-PRINSIP GOOD GOVERNANCE DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK. Unitri Press, Malang.
|
Text
2. Similarity PENERAPAN PRINSIP-PRINSIP GOOD GOVERNANCE.pdf - Similarity Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tugas pemerintah selain menyelenggarakan pemerintahan yaitu pelayanan publik yang bercirikan good governance. Di Kecamatan Lowokwaru, waktu pelayanan menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan lebih lanjut. Hal ini akan menghambat proses pemberiian layanan publik kepada masyarakat. Selain waktu pelayanan, kehadiran petugas layanan juga menjadi sebuah aspek yang dapat menghambat efektifitas dan efisiensi pelayanan kepada masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teknik dalam pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik penentuan sampling menggunakan purposive samping. Analisis data melalui tahap reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data menggunakan cara triangulasi teknik. Hasil penelitian penerapan prinsip-prinsip good governance dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kecamatan Lowokwaru sudah dijalankan dengan baik. Namun demikian dalam aspek-aspek tertentu masih ditemukan kekurangan. Hal penghambat antara lain masyarakat kurang paham persyaratan, petugas pelayanan tidak masuk kerja, pemadaman listrik, serta jaringan tidak stabil. Hal yang mendukung antara lain keramahan petugas pemberi layanan, kelengkapan sarana dan prasarana, serta kompetensi petugas pemberi layanan.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | I Ilmu Sosial > I Ilmu Sosial (General) J Ilmu Politik > JA Ilmu Politik (General) |
Depositing User: | Abd Rohman |
Date Deposited: | 15 Feb 2020 02:06 |
Last Modified: | 02 Dec 2020 06:37 |
URI: | http://repository.unitri.ac.id/id/eprint/963 |
Actions (login required)
View Item |