PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK UMKM MAKANAN MINUMAN

Budi, Prihatminingtyas (2015) PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK UMKM MAKANAN MINUMAN. PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK UMKM MAKANAN MINUMAN. pp. 1-6.

[img]
Preview
Text
17. Peer Rev Prosiding Semhas 2015.pdf

Download (165kB) | Preview

Abstract

Abstract Perkembangan dunia dalam usaha bisnis ataupun warung-warung yang berjejeran di jalan-jalan, tentunya akan semakin ketat dan tersaingi bisnis atau usaha yang ada, terutama persaingan yang berasal dari UMKM yang jenis usahanya sama. Kedepan membuat UMKM semakin merasa dituntut untuk bergerak lebih cepat dalam hal menarik konsumen. Meningkatnya konsumsi masyarakat untuk produk makanan dan minuman dalam kemasan merupakan kesempatan emas. Tujuan penelitian ini adalah 1. Gambaran periklanan produk UMKM makanan minuman 2. Menjelaskan kemasan produk UMKM makanan minuman. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori yang menggunakan metode kualitatif dan pendekatan partisipatif untuk memperoleh informasi profil perilakupengusaha. Data primer diperoleh dari kuisioner, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan di desa Plosogede Kabupaten Magelang. Hasil penelitian ini dijadikan dasar untuk menentukan langkah perubahan ke arah yang lebih baik. Keywords: usaha kecil, daya saing, makanan, minuman

Item Type: Article
Subjects: I Ilmu Sosial > I Ilmu Sosial (General)
Depositing User: Budi BP Prihatminingtyas
Date Deposited: 23 Apr 2018 02:50
Last Modified: 23 Apr 2018 02:50
URI: http://repository.unitri.ac.id/id/eprint/77

Actions (login required)

View Item View Item