Peer Review Pengaruh Pelayanan Publik Terhadap Kepuasan Masyarakat: Studi Kasus Izin Produksi Pangan Industri Rumah Tangga Di Kantor Badan Penanaman Modal Kota Batu

Delly, Indriani and Sugeng, Rusmiwari and Agung, Suprojo Peer Review Pengaruh Pelayanan Publik Terhadap Kepuasan Masyarakat: Studi Kasus Izin Produksi Pangan Industri Rumah Tangga Di Kantor Badan Penanaman Modal Kota Batu. Jurnal JISIP Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewi, Malang.

[img]
Preview
Image
PENGARUH PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT STUDI KASUS IZIN PRODUKSI PANGAN INDUSTRI RUMAH TANGGA DI KANTOR BADAN PENANAMAN MODAL KOTA BATU-1.jpeg

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Image
PENGARUH PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT STUDI KASUS IZIN PRODUKSI PANGAN INDUSTRI RUMAH TANGGA DI KANTOR BADAN PENANAMAN MODAL KOTA BATU-2.jpeg

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Image
PENGARUH PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT STUDI KASUS IZIN PRODUKSI PANGAN INDUSTRI RUMAH TANGGA DI KANTOR BADAN PENANAMAN MODAL KOTA BATU-3.jpg

Download (256kB) | Preview
Official URL: https://publikasi.unitri.ac.id/index.php/fisip/art...

Abstract

Pada dasarnya pelayanan publik merupakan upaya pemenuhan kebutuhan publik, dengan tujuan utama untuk kepuasan masyarakat. Namun pelayanan publik yang diberikan oleh penyelenggara pelayanan masih belum memenuhi kepuasan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pelayanan publik terhadap tingkat kepuasan yang dirasakan oleh masyarakat.. Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif. Kuesioner, dokumentasi dan observasi digunakan pada teknik pengumpulan data. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah Purposive Sampling. Uji kualitas data terdiri dari uji validitas dan reliabilitas data serta menggunakan metode analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang Baik sebesar 67,25%. Uji hipotesis dengan menggunakan SPSS 16.0 diperoleh nilai t hitung sebesar 2,674 dengan nilai signifikansi 0,015<0,05, sehingga membuktikan bahwa Hipotesis Nol (H0) ditolak, jadi dapat disimpulkan ada pengaruh yang nyata variabel kualitas pelayanan (x) terhadap variabel kepuasan masyarakat (y). Persamaan regresi antara variabel independent terhadap variabel dependen sebesar 0,284 (28,4%) yang mengandung pengertian bahwa pengaruh variabel kualitas pelayanan memiliki sumbangan efektif sebesar 28,4%, sedangkan sisanya dipengaruhi variabel lain.

Item Type: Other
Subjects: I Ilmu Sosial > I Ilmu Sosial (General)
J Ilmu Politik > JA Ilmu Politik (General)
Depositing User: agung suprojo
Date Deposited: 02 Aug 2019 03:24
Last Modified: 24 Jan 2020 03:03
URI: http://repository.unitri.ac.id/id/eprint/463

Actions (login required)

View Item View Item