Setyawati, Yuni and Lestari, Elly Similarity PERAN DISIPLIN DAN KOMPETENSI PEGAWAI DALAM UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN RUMAH SAKIT. Unitri Press, Malang.
|
Text
PERAN DISIPLIN DAN KOMPETENSI PEGAWAI DALAM UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN RUMAH SAKIT.pdf - Similarity Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini mengkaji asosiasi dari faktor disiplin dan kompetensi pegawai terhadap kualitas pelayanan di rumah sakit dengan menerapkan metode survei eskplanatori. Metode ini berguna untuk menjelaskan fenomena sosial yang terjadi dalam tempat penelitian. Data primer dikumpulkan dan kemudian dianalisis dengan metode Regresi linier berganda pada taraf signifikansi 0.05. “Analisis regresi secara parsial memperlihatkan bahwa variabel disiplin (X1) memiliki asosiasi yang signifikan terhadap kualitas pelayanan rumah sakit, yakni dengan besar pengaruh mencapai 90,5%. Sementara itu, kompetensi pegawai (X2) juga memiliki asosiasi signifikan terhadap kualitas pelayanan rumah sakit, dengan kontribusi sebesar 50,5%. Temuan tersebut sejalan dengan analisis Regresi secara simultan yang juga memperlihatkan asosiasi signifikan dengan total pengaruh sebesar 93,8%. Di sisi lain, terdapat persentase 6,2 % yang merepresentasikan besar pengaruh dari variabel lain yang terkait dengan kualitas pelayanan rumah sakit namun tidak dikaji dalam penelitian ini.” Hal tersebut menjadi poin rekomendasi bagi penelitian selanjutnya untuk mengidentifikasi faktor lain yang membentuk kualitas pelayanan medis di rumah sakit.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | I Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi |
Depositing User: | Elly Lestari |
Date Deposited: | 06 Oct 2024 11:38 |
Last Modified: | 06 Oct 2024 11:38 |
URI: | http://repository.unitri.ac.id/id/eprint/3539 |
Actions (login required)
View Item |