Pengembangan wisata berbasis daya tarik dan daya saing di kota Malang

Budi, Prihatminingtyas (2016) Pengembangan wisata berbasis daya tarik dan daya saing di kota Malang. Pengembangan wisata berbasis daya tarik dan daya saing di kota Malang. pp. 1-11.

[img]
Preview
Text
15.Artikel Prosiding Bapeda Pariwisata.pdf

Download (56kB) | Preview

Abstract

Abstrak Pariwisata merupakan suatu system terbuka dari unsur yang saling berinteraksi dalam suatu lingkungan yang luas, mulai dari unsur manusia sebagai wisatawan. Sarana dan prasarana sangat dibutuhkan di Kota Malang untuk menunjang destinasi kepariwisataan agar dapat lebih meningkatkan pelayanan di bidang Pariwisata. Kota Malang memiliki pariwisata cukup menjajikan, namun masih perlu pembenahan. Masalahnya 1.Bagaimana gambaran pengembangan destinasi pariwisata di Kota Malang. 2. Bagaimana meningkatkan pemahaman, kesadaran, dan mendorong berbagai pihak terkait pengembangan pariwisata di Kota Malang. Lokasi penelitian ini di kota Malang. Berdasarkan dari hasil dari penelitian ini menujukan bahwa kota Malang memiliki kurang lebih 23 pariwisata yang masih perlu dibenahi dan dikembangkan. Kedepan jika pariwisata ini berkembang jang menikmati dampaknya adalah masyarakat sekitar dan meningkatkan pendapatan daerah. Oleh karena itu diperlukan kerjasama dengan berbagai pihak agar pariwisata di kota Malang menjadi berkembang. Membuat strategi kebijakan dalam rangka mengembangkan fasilitas maupun sarana prasarana penunjang destinasi pariwisata di Kota Malang. Kata kunci : Daya tarik, daya saing, Pariwisata.

Item Type: Article
Subjects: I Ilmu Sosial > I Ilmu Sosial (General)
Depositing User: Budi BP Prihatminingtyas
Date Deposited: 23 Apr 2018 02:50
Last Modified: 23 Apr 2018 02:50
URI: http://repository.unitri.ac.id/id/eprint/35

Actions (login required)

View Item View Item