Rohman, Abd and Sasmito, Cahyo and Rifa'i, Muhammad Similarity Manajemen Strategis SKPD Dalam Upaya Mewujudkan Pelayanan Terbaik Dinas Sosial Kabupaten Malang. Unitri Press, Malang.
|
Text
MANAJEMEN STRATEGIS SKPD DALAM UPAYA MEWUJUDKAN PELAYANAN TERBAIK DINAS SOSIAL KABUPATEN MALANG.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tahapan-tahapan proses manajemen strategis memberikan dampak positif terhadap pelayanan terbaik Dinas Sosial. Dampak manajemen strategis terhadap pelayanan adalah kepuasan masyarakat penyandang masalah kesejahteraan sosial, pengentasan kemiskinan, mendorong terwujudnya penyandang masalah kesejahteraan sosial yang produktif dan mandiri, serta terbangunnya paradigma yang benar tentang Dinas Sosial dan karakter yang mandiri dari masyarakat penyandang masalah kesejahteraan sosial. Faktor pendukung manajemen strategis adalah kualitas sumberdaya manusia Dinas Sosial, ketersediaan dana, serta sarana dan prasarana yang baik. Faktor penghambatnya adalah jarak yang jauh antar-kecamatan, dana yang minim, kualitas masyarakat, layanan internet yang minim, kurang disiplin, anggapan masyarakat bahwa Dinas Sosial adalah instansi yang memberikan bantuan, dukungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dalam penganggaran yang kurang, serta tidak adanya pusat penampungan penyandang masalah kesejahteraan sosial yang membutuhkan tempat sementara.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | I Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi |
Depositing User: | Dr., MM Muhamad Rifa'i |
Date Deposited: | 26 Mar 2024 07:31 |
Last Modified: | 26 Mar 2024 07:31 |
URI: | http://repository.unitri.ac.id/id/eprint/3449 |
Actions (login required)
View Item |