Rozhana, Kardiana Metha and Anwar, Moh. Farid Nurul (2022) Similarity check "Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Multiple Intelligences untuk Meningkatkan Hasil Belalajar Siswa Sekolah Dasar". Jurnal Bidang Pendidikan Dasar.
|
Text
Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Multiple Intelligences untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar (1).pdf - Similarity Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kesulitan mengajar di masa pandemi-19 dirasakan oleh siswa, guru, dan orang tua. Kemampuan kognitif juga kurang terasah karena selama Belajar dari Rumah pekerjaan siswa dikerjakan oleh orang tua. Tujuan dilakukan pengembangan bahan ajar ini untuk membantu siswa dalam meningkatkan hasil belajar dan meningkatkan kemampuan kognitif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu model 4-D dan dan dimodifikasi menjadi 3 tahap yaitu pendefinisian, perancangan, dan pengembangan. Hasil uji validasi dan uji lapangan diperoleh persentase 90.6% dan di katakan sangat valid sehingga layak digunakan dalam pembelajaran. Produk ini juga dapat di implementasikan di sekolah lain pada kelas IV SD.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Kardiana Metha Rozhana |
Date Deposited: | 03 Aug 2023 06:23 |
Last Modified: | 03 Aug 2023 06:23 |
URI: | http://repository.unitri.ac.id/id/eprint/3084 |
Actions (login required)
View Item |