Etika Bisnis Suatu Pendekatan dan Aplikasinya Terhadap Stakeholders

Budi, Prihatminingtyas (2019) Etika Bisnis Suatu Pendekatan dan Aplikasinya Terhadap Stakeholders. PENERBIT CV IRDH, Malang. ISBN ISBN 976-602-0726-47-2

[img]
Preview
Text
Buku Etika Bisnis.pdf

Download (36MB) | Preview

Abstract

Ringkasan Teori etika diharapkan dapat membantu para pelaku bisnis dalam mengambil keputusan dan tindakan tertentu dalam kegiatan bisnis. Perilaku bisnis dapat dibenarkan jika dilihat dari sudut pandang teori etika tertentu. Moral atau moralitas dalam pengertian di sini diterapkan untuk menilai baik atau buruk dan benar atau salah terhadap suatu perbuatan ataupun tindakan yang dilakukan. Komitmen moral merupakan perwujudan nilai moral yang meliputi persaudaraan, kejujuran, kerjasama, kasih-sayang, kemurahan hati, tanggung-jawab, loyalitas, disiplin, integritas pribadi/integritas moral, pemberlakuan yang manusiawi. Dalam integritas pribadi setiap orang dituntut untuk mempunyai rasa malu, rasa bersalah, dan rasa menyesal. Ukuran yang dipakai dalam etika terdiri dari norma, agama, nilai positif. Etika bermaksud membantu manusia untuk bertindak secara bebas tetapi bisa dipertanggungjawabkan. Kebebasan dan tanggung jawab dari otonomi moral yang merupakan salah satu prinsip utama moralitas. Kata kunci: Etika bisnis, Norma, Budaya, Kemiskinan

Item Type: Book
Subjects: I Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Budi BP Prihatminingtyas
Date Deposited: 20 Mar 2019 02:15
Last Modified: 20 Mar 2019 02:15
URI: http://repository.unitri.ac.id/id/eprint/267

Actions (login required)

View Item View Item