Rozhana, Kardiana Metha and Harnanik, Harnanik (2019) Lesson Study dengan Metode Discovery Learning dan Problem Based Instruction. Inteligensi : Jurnal Ilmu Pendidikan.
|
Text
Similarity Lesson Study dengan Metode Discovery Learning dan Problem Based Instruction.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui penerapan Lesson Study dengan metode Discovery Learning dan Problem Based Intruction dalam meningkatkan aktivitas siswa dalam proses pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu laporan penelitian hasil riset berupa kutipan-kutipan data yang diperoleh selama observasi untuk memberikan gambaran penyajian laporan secara deskripsi. Hasil peneitian menunjukkan melalui metode Discovery Learning dan Problem Based Intruction proses pembelajaran mampu meningkatkan keaktifan siswa, merangsang siswa tidak malu dalam bertanya, menumbuhkan rasa ingin tahu, proses pembelajaran menyenangkan, dan guru model dapat memperbaiki cara mengajar melalui saran yang diberikan oleh tim observer lesson study.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Kardiana Metha Rozhana |
Date Deposited: | 23 Sep 2020 07:30 |
Last Modified: | 23 Sep 2020 07:30 |
URI: | http://repository.unitri.ac.id/id/eprint/1612 |
Actions (login required)
View Item |